Bupati Herry: Semua Proyek Wajib Selesai Tepat Waktu

0
29

BIAK-Tahun anggaran 2021 kini sudah memasuki bulan Agustus. Semua pengelola kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta supaya memperhatikan realisasi program, baik yang sifatnya kegiatan fisik maupun non fisik.
“Saya minta supaya waktu yang tinggal empat bulan lebih benar-benar dioptimalkan untuk menyelesaiankan setiap program. Ini pentting karena realisasi kegiatan minim, sementara waktu tahun anggaran 2021 tidak lama lagi,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kepada Cenderawasih Pos, Jumat (6/8) kemarin.
Secara khusus untuk proyek-proyek fisik diminta supaya memperhatikan kalender waktu pekerjaan sehingga selesai tepat waktu. Selain itu, juga diingatkan kepada settiap OPD termasuk pihak ketiga (kontraktor) agar pekerjaan kegiatan fisik memperhatikan setiap kualitasnya sehingga dapat dipergunakan dengan baik setelah selesai dikerjakan.
Setiap kontraktor diingatkan jangan asal kerja namun hal juga peerlu mendapat perhatian serius adalah kualitas setiap bangunan atau pekerjaan fisk yang dibuat. Hal itu dinilai menjadi perhatian serius supaya setiap kegiatan yang sudah dianggap selesai benar-benar dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya dan tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.
“Kepada pihak ketiga yang mengerjakan pekerjaan pemerintah supaya kualitas pekerjaan diperhatikan, saya kira mekanisme dan perencanaannya sudah ada, tinggal bagaimana menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Saya tidak mau mendengar ada pekerjaan bermasalah atau tidak sesuai perencanaan, apalagi dikemudian hari ada masalah karena dikerjakan asal-asalan, ini perlu menjadi perhatian serius,” imbuh Bupati.(itb/tri)