Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd

BIAK-Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor diminta untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial (media sosial). Sejalan dengan kemajuan teknologi pada saat ini, para ASN diharapkan harus bisa menyebarkan pesan-pesan perdamaian dan menyejukkan, baik di dunia maya dan juga di dunia nyata. 

   Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengingatkan, agar para ASN tidak mudah terpengaruh terhadap hasutan yang timbul dari ujaran kebencian, atau berita—berita/informasi yang tidak akurat disampaikan orang tertentu dan bahkan akun palsu di sejumlah media sosial.

  Hal itu disampaikan Bupati menyikapi perkembangan informasi di sejumlah media sosial yang terkadang kurang akurat, dan sifatnya banyak memprovokasi.  “ASN berhati-hatilah dan musti bersikap arif dalam menggunakan media sosial. Karena di media sosial juga banyak sekali informasi tidak akurat, sifatnya provokasi dan terkesan disampaikan tidak sesuai dengan fakta,” ujarnya.

   Diakui Bupati, bahwa di tengah kemajuan teknologi dan era globalisasi seperti saat ini seluruh masyarakat tidak bisa juga terlepas dari perkembangan teknologi. Hanya saja, sebagai pengguna teknologi harusnya bisa mengambil sisi positif, untuk kemajuan diri sendiri dan kemajuan pembangunan. 

   “Hati—hati dalam menggunakan media sosial, jangan ada ASN menjadi sumber informasi-informasi dimedia sosial yang provokatif dan memposting informasi tidak akurat. Bijaklah dalam menggunakan media sosial, sebab setiap postingan tidak benar atau merugikan orang lain bisa menimbulkan persoalan hukum,” pungkasnya.(itb/tri)