Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si ketika foto bersama Forkopimda Lanny Jaya, Selasa (2/6) (FOTO: Sambor For Cepos)

Yang Bermukim di  Wamena, Kabupaten dan Kota Jayapura dan  Keerom 

TIOM-Bupati Lanny Jaya, Befa Yigobalom, SE, M.Si akan memberikan dana kepada warga Lanny Jaya yang bermukim di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten  Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Hal ini terungkap dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lanny Jaya yang berlangsung di kediaman Bupati Lanny Jaya, Selasa (2/6).

   Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Lanny Jaya yaitu Ketua DPRD  Lanny Jaya, Tanus Kogoya, S.Pd, Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf.  Candra Dianto, SH,  Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yajid, SH, Kajari Wamena, Togar Pafilion,  SH dan AKP, Suparman mewakili Kapolres Lanny Jaya.

  Rapat ini   membahas langkah strategis demi kepentingan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 terutama warga Lanny Jaya yang bermukim di luar Lanny Jaya seperti di Wamena Kabupaten Jayawijaya,  Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. 

  Terungkap dalam rapat ini bahwa Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf.  Candra Dianto, SH memberikan apresiasi positif dan dukungan penuh kepada Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom dengan ide cemerlangnya untuk memberikan dana bagi tiap keluarga Rp 1 juta   khusus warga Lanny Jaya yang ada di perantauan.

   Hal senada disampaikan Ketua DPRD Lanny Jaya, Tanus Kogoya, SPd, menurutnya pihaknya bersama tim yang dibentuk akan mendata secara baik warga Lanny yang ada di Wamena sehingga dapat diketahui siapa saja yang telah menerima dana padat karya di Lanny Jaya dan siapa saja yang belum terima akan diakomodir pembayarannya. 

   Wakil Bupati Lanny Jaya, Yemis Kogoya, S.IP dan kepala Dinas Sosial Lanny Jaya Osman Yikwa,  SH. menegaskan bahwa data di Kota dan Kabupaten Jayapura dan Kerom telah lengkap, sehingga saat ini Pemda Lanny Jaya menunggu data warga Lanny Jaya yang berdomisili di Wamena. Jika data sudah lengkap maka akan segera disalurkan dana tersebut. (Sembor/gin)