Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom SE, MSi bersama Muspida Kabupaten Lanny Jaya ketika memberikan Sembako kepada masyarakat Distrik Wanobarat, Sabtu (16/5). (FOTO: Eko For Cepos)

JAYAPURA-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si mengatakan bantuan sembako yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya untuk mendukung masyarakat yang saat ini sedang membuka kebun dari program padat karya. 

  Menurut Befa, bantuan ini merupakan bantuan rutin yang diberikan Pemda Lanny Jaya bukan diberikan karena adanya wabah Pandemi Covid-19.

  “Dengan uang per KK Rp 4 juta dan juga bantuan sembako, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bekerja kebun. Bantuan dana sebesar Rp 4 Juta sudah kita berikan selama dua sampai tiga tahun terakhir,” ungkap Bupati Befa, ketika selesai menyerahkan bantuan sembako dan dana di Distrik Wanobarat, Sabtu (16/2).

  Bupati Befa menegaskan dengan bantuan tersebut, maka diharapkan masyarkat tidak akan ada lagi yang hidup kekurangan karena telah diberikan bantuan tetap. Setelah menerima dana tersebut diharapkan masyarakat tidak berbelanja ke kota secara berbondong-bondong karena adanya pembatasan akibat Covid-19.

  Adapun bahan sembako yang diberikan yaitu beras, gula, kopi, susu dan lain-lain. Pembagian dana Distrik Kuyawage yang dibagikan di distrik Malageneri oleh Asisten 3 Sekda Kabupaten Lanny Jaya Alpius Yigibalom. (eko/gin)