Puskesmas Jayapura Utara yang kini masih dalam proses pembangunan Gedung 3 lantai, Selasa (3/11) kemarin. ( FOTO:Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,meminta kepada kontraktor pembangunan tiga Puskesmas di Kota Jayapura yakni Puskesmas Jayapura Utara, Puskesmas Yoka dan Puskesmas Imbi, harus bisa dikerjakan dengan maksimal sesuai jadwal kegiatan pembangunan yang harus rampung bulan Desember tahun ini.

 Untuk itu, hari Selasa (3/11)kemarin, telah dilakukan kegiatan peninjauan pembangunan di tiga Puskesmas tersebut bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey, dan jajaran OPD Pemkot Jayapura.

 “Saya minta pembangunan tiga Puskesmas harus bisa selesai bulan Desember, karena ini dana bantuan DAK dari Kementerian Kesehatan RI untuk Pemkot Jayapura di Dinas Kesehatan, jangan sampai pembangunanya tidak maksimal, jika ada kendala di lapangan harus dikomunikasikan, dikoordinasikan dengan baik supaya pembangunan bisa berjalan dengan lancar,’’katanya.

 Dijelaskan, dari peninjauan tersebut memang progres pembangunan fisik terus dikebut karena masih belum mencapai 80 persen, jadi jika memang ada kendala tenaga, waktu dan bahan material harus segera dipikirkan dan dikoordinasikan,  karena pemerintah pusat telah memberikan perhatian kepada Pemerintah Kota Jayapura dalam hal pelayanan kesehatan yang maksimal melalui Puskesmas yang ada.(dil/wen)