Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., bersama wakil walikota Ir H Rustan Saru, usai memimpin upacara Senin (11/1) lalu. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengakui, dalam waktu dekat ini akan dilakukan rotasi dan mutasi jabatan eselon 3 dan 4 serta pelantikan Jabatan Pejabat Tinggi Pratama  Untuk itu, sebelum dilakukan penyerahan DPA tahun 2021, diminta kepada Sekda Kota Jayapura dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, untuk bisa mempercepat proses pengajuan nama-nama yang akan dilantik tersebut, karena di sisa masa jabatan wali kota dan wakil wali kota yang kurang 2 tahun ini.

Wali Kota ingin merombak kembali jabatan pegawai di struktur organisasi dilingkungan Pemkot  agar lebih maksimal dalam melakukan kinerja yang baik. Karena wali kota ingin tunjukkan di masa kepemimpinannya yang sudah 2 periode ada capaian kerja dan kinerja yang maksimal, sehingga setelah wali kota tidak menjabat lagi ada prestasi kerja yang ditinggalkan baik untuk pembangunan, Pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat maupun tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Target saya dalam memimpin 2 periode akan meninggalkan kenangan yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat maupun pemerintah Kota Jayapura, saya harap apa yang sudah saya kerjakan benar-benar bermanfaat dan berguna untuk semuanya, ini adalah komitmen saya sebagai wali kota pertama asli anak port numbay OAP,’’tegasnya.

Wali Kota menjelaskan, sebagai pamong praja sejati bicara soal pengabdian kepada negara dan masyarakat tidak perlu diragukan lagi dan ia adalah pemimpin daerah yang totalitas dalam menjunjung NKRI dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura.

Nantinya ASN yang dilantik dan menempati jabatan baru bisa menunjukkan etos kerja yang baik, jangan mengambil keuntungan dengan jabatan itu karena jabatan adalah amanah serta titipan saja.(dil/wen)