JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, pelaksanaan PON XX tahun 2021 waktunya sudah semakin dekat. Untuk itu dirinya minta pelaku usaha untuk mendukung suksesnya PON XX 2021. Baik itu perhotelan, pariwisata dan ekonomi kreatif maupun penjualan souvenir.

 “Selain PON XX bisa berjalan sukses, lancar dan aman dan  atlet Papua bisa berprestasi. Juga harus bisa membawa dampak perekonomian yang bagus. Saya minta Dinas Perindagkop dan UKM, Dinas Pariwisata Kota Jayapura bisa serius mensukseskan PON. Semua sektor usaha harus dikumpulkan, untuk diberikan pemahaman satu tujuan bagaimana caranya saat PON berlangsung semua mendukung,”ucapnya, baru-baru ini.

 Sementara itu, Owner Warunk Noken Pantai Hamadi Jayapura, Septi Kristanti mengatakan, dalam menyambut PON XX tahun 2021,  pihaknya sudah siap apakah penyediaan tempat, fasilitas, makanan dan minuman yang berada di Pantai Hamadi.

 Hanya saja untuk pelaku usaha lainnya di Pantai Hamadi dalam menyambut PON XX tempat usaha mereka masih ada yang belum ditata rapi dan menarik, masih seperti itu-itu saja, padahal pelaksanaan PON XX sudah semakin dekat.

 Septi berharap Pemkot Jayapura melalui Dinas terkait lebih serius dalam melakukan pendampingan kepada pelaku usaha sektor pariwisata di Pantai Hamadi,  supaya bisa seragam nantinya. Kalau hanya pelaku usaha tertentu saja yang mau membuat menarik tempat usahanya dalam menyambut PON XX dan yang lain tidak,  tentu ini tidak baik juga.(dil/ary)