Menko Bidang PMK RI Muhadjir Effendy berbincang-bincang dengan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,  dalam Kunker PLBN Skouw, baru-baru ini. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

*Soal Kinerja OPD dan Pelayanan Publik

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura masih yang terbaik jadi nomor  di Tanah Papua dalam hal memberikan pelayanan publik, kinerja OPD dan menjalankan tata kelola dan penyelenggaran pemerintahan yan baik. Hal ini bisa dilihat dari tolok ukur kinerjanya, pengawasannya selama ini yang dilakukan wai kota, wakil wali kota, sekda dan inspektorat Kota Jayapura

  “Kita masih yang terbaik di Papua dan Pemkot jadi role model di papua dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, karena sudah diakui pemerintah pusat melalui BPK RI dan KPK serta Kementrian di pusat,”katanya, Senin (28/12)kemarin.

Dijelaskan wali kota, semua ini bisa terwujud dan dilakukan karena kekompakan, pengawasan yang tinggi terus dilakukan, sehingga capaian kinerja  pemerintah kota masih yang terbaik, selama 8 tahun pemimpinan BTM sudah banyak prestasi yang diraih sampai di akhir tahun 2020 bulan Desember ini.

Diakui, Pemerintah kota berturut-turut meraih opini WTP sebanyak 7 kali berturut-turut, juga dalam laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) kepada provinsi dinilai yang nomor satu, termasuk pelayanan publik oleh KPK. Jadi apa yang telah dilakukan Walikota diharapkan bisa terus dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan terus supaya bisa terus lebih baik lagi.

Wali kota juga minta dukungan kepada masyarakat Kota Jayapura, apa yang telah diperbuat dan dilakukan di Kota Jayapura  bisa tetap dijaga, dirawat dan dipertahankan. Karena semua itu pasti ada manfaat yang dirasakan masyarakat baik untuk saat ini dan mendatang.(dil/wen)