Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,saat melepas peserta lomba gerak jalan yang diikuti peserta SD, SMP, SMA/SMK dan Umum dalam merayakan HUT RI Ke-74 tingkat Kota Jayapura yang dilepas di depan Gapura Masuk Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (9/8). ( FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan generasi muda di Kota Jayapura harus memiliki sikap patriotisme dalam membangun Negara Republik Indonesia, sebagai bentuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

 Untuk itu, Wali Kota memesan kepada generasi muda di Tanah Papua khususnya Kota Jayapura agar tetap sehat, kuat dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, untuk mengisi kemerdekaan dalam pembangunan NKRI.

 Hal ini dikatakan Wali Kota Jayapura, dalam melepas peserta gerak jalan tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan umum dalam rangka menyambut HUT RI tingkat Kota Jayapura, yang dilepas di depan gapura masuk Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (9/8)kemarin.

 Wali Kota mengakui salah satu modal meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur merebutkan kemerdekaan RI yakni mengisi pembangunan dari berbagai sektor diantaranya Pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan, namun jika tidak diikuti dengan SDM unggul tentu mustahil. Sehingga, Wali Kota memesan kepada generasi muda untuk tetap bekerja keras, kerja cerdas, kuat dan sehat.

Sementara itu, lomba gerak jalan diikuti sebanyak 260 peserta bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI  menjalin kekompakan demi persatuan dan kesatuan. Acara ini dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru,MM.,Sekda Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si.,Plt. Kasatpol PP Kota Jayapura,Kompol Muhsin N, Kadispendukcapil Kota Jayapura Dr.Merlan S.Uloli, SE.,MM.,dan lainnya.(dil/gin)