Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada petugas Posko yang berada di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabuaten Jayapura, Selasa (26/3) kemarin.( FOTO : Erik / Cepos)

Persewar Juga Berikan Bantuan bagi Korban Banjir

JAYAPURA–Sebagai wujud kepedulian kepada sesama khususnya korban musibah banjir bandang yang melanda Kota Sentani, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, Manajemen Persipura Jayapura menyambangi Posko pengungsian korban banjir bandang di Sentani, Selasa (26/03) untuk menyalurkan bantuan sosial.

Dalam kunjungan peduli sosial ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu menyambangi tiga Posko pengungsian, yakni Posko GKI Tanah Papua, Stadion Barnabas Youwe dan GOR Toware Doyo.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang ditemui wartawan usai memberikan bantuan mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian seluruh pemain Persipura terhadap korban banjir bandang Sentani. Dimana Persipura turut merasakan duka yang dialami oleh para korban bencana tersebut.

“Kami datang mengunjungi warga di Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang, Sabtu, (16/3). Saya berharap, bantuan yang diberikan oleh Persipura ini dapat disalurkan betul kepada orang-orang yang sangat membutuhkan, seluruh pemain dan official Persipura mendoakan seluruh korban yang sudah berpulang agar dapat diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa,”ungkap pria yang akrab disapa BTM ini kepada awak media.

BTM menambahkan, pemberian bantuan ini perlu dilakukan karena menurutnya para korban banjir bandang ini juga adalah pendukung setia dari Persipura Jayapura yang selalu mendukung Persipura saat berada di puncak maupun di bawah.

“Karena para korban ini juga pasti adalah pendukung setia kami. Ini juga adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada para pendukung kami. Bukan baru kali ini Persipura memberikan bantuan sosial, tapi sebelumnya kita juga pernah mengunjungi berapa tempat seperti panti jompo, panti asuhan dan lainnya, itu sudah kami lakukan secara rutin,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Posko GKI Tanah Papua, Pendeta Willem Itaar menyampaikan terima kasihnya dan mendoakan agar Persipura terus maju untuk mengangkat harga diri dan harkat martabat orang                                                                             Papua.

Di tempat yang sama Ian Louis Kabes mewakili kapten tim Persipura mengharapkan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena musibah dan diharapkan semuanya bisa dapat segera pulih dari bencana yang dialami.

Manajemen Persewar, Kabupaten Waropen juga turut merasakan duka yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Jayapura yang diterjang bencana banjir bandang, Sabtu, (16/3).

Dalam peduli sosial, manajemen Persewar Waropen menyambangi dua Posko bantuan di GKI Tanah Papua dan Posko di Stadion Barnabas Youwe.

Bantuan yang diberikan berupa, Sembako, peralatan sekolah dan selimut diserahkan langsung oleh manager tim, Yulens Bonay.

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam berharap agar musibah ini menjadi yang terakhir. Dan bagi masyarakat yang selamat dari musibah bisa diberikan ketabahan serta cepat pulih dari trauma yang mereka alami.

“Ini bentuk dari kepedulian tim Persewar untuk melihat saudara-saudara yang terkena musibah banjir bandang. Kami tim Persewar juga merasakan duka yang dalam atas musibah yang menimpa saudara-suadara kita ini,” ungkap Carolino Ivakdalam kepada awak media saat ditemui di Posko Stadion Barnabas Youwe, Selasa (26/3). 

Mantan pemain Persipura ini juga berharap, agar apa yang mereka berikan dapat meringankan beban dari para korban.

Sekadar diketahui, Persewar Waropen akan mengawali kariernya pada ajang kompetisi Liga II di Tahun 2019. (eri/tho)