Staf BPKAD Tolikara foto bersama usai apel gabungan ASN dan TNI/Polri di halaman kantor Bupati Tolikara di Karubaga, Senin (6/7). ( foto: Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA-Komitmen Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dalam  penerapan protokol kesehatan untuk mencegak Covid-19, harus didukung semua pihak. Dimana setiap orang apabila keluar rumah wajib pakai masker, wajib jaga jarak,wajib mencuci tangan pakai sabun diair mengalir,wajib berolahraga dan wajib mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga imun tubuh sehat. 

   Protokol kesehatan ini wajib dipatuhi dalam tatanan kebijakannya menerapkan New Normal  pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB pada Pandemi ini, termasuk di instansi di lingkungan Pemkab Tolikara. Beberapa Instansi Pemkab Tolikara yang patut diapresiasi tinggi, salah satunya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD karena Kepala Badan Samuel Kogoya,SH,MM bersama staf telah mendukung penuh komitmen Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menjaga zona hijau dengan taat pada protokol kesehatan, mewajibkan seluruh staf saat berkantor wajib pakai masker,wajib jaga jarak,wajib mencuci tagan pakai sabun di air mengalir,dan wajib pakai sarung tangan.

   Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Tolikara Samuel Kogoya,SH, MM melalui Sekretaris Sonny Imbiri,SE saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor BPKAD di Karubaga, Senin (6/7).

  “Untuk mendukung komitmen Bupati Usman G. Wanimbo menjaga daerah Tolikara tetap zona hijau dari wabah virus corona, kami wajibkan semua staf patuhi protokol kesehatan,”ujar Sekretaris Sonny imbiri.

   Menurutnya pelayanan administrasi keuangan sejak sebelum diberlakukan  PSBB maupun pada masa New Normal pada Pandemi Covid-19 ini terus berjalan seperti biasa. Semua urusan dilayani dari kantor dengan tingkatkan protokol kesehatan. Karena pelayanan dari rumah tidak bisa dilakukan,mengingat akses pendukung seperti jaringan internet kurang memadai yang saat ini tersedia melalui jaringan telkomsel.

   “Sebelum kami melayani urusan keuangan, wajib hukumnya berkoordinasi dengan atasan. Jadi tidak ada pekerjaan yang kami kerjakan diluar dari petunjuk atasan, semua dengan petunjuk atasan,”tegasnya.

  Ada beberapa kegiatan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD 2020 yang direlokasikan dan direfokusingguna penanganan dampak Corona Virus. Khususnya kegiatan fisik dan kegiatan yang mengundang masyarakat atau masa yang berkaitan dengan hak – hak Pegawai dan Pelayanan Masyarakat dilayani lancar sesuai prosedur yang berlaku. Di samping itu koordinasi dengan atasan dilakukan kontinyu.

   Pemerintah Tolikara masih terus bekerja hingga kini. Buktinya pelayanan hak – hak pegawai seperti gaji  dan honor-honor lain lancar diterima seperti biasa. Selain itu pelayanan kepentingan sosial masyarakat seperti pelayanan kesehatan, pelayanan pengurusan kartu tanda penduduk, pelayanan keamanan bahkan layanan umum lainnya berjalan lancar seperti biasanya sampai sekarang. (Diskominfo Tolikara)*