Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Saat mengahdapi tuan rumah PS Tira pada lanjutan Shopee Liga 1 Persipura dipastikan kehilangan gelandang energiknya Imanuel Wanggai yang mengalami cidera. Namun angin segar menghampiri tim berjuluk Mutiara Hitam itu, pasalnya dua striker andalannya Boaz Solossa dan Marinus Wanewar yang absen pada pertandingan sebelumnya siap merumput.

Marinus Wanewar mendapatkan sanksi satu pertandingan usai mendapatkan dua kartu kuning saat menghadapi tuan rumah Persela Lamongan. Sama halnya dengan sang kapten Boaz Solossa yang juga mendapatkan sanksi dua pertandingan.

Hukuman Marinus sudah ia jalani saat absen ketika Persipura ditahan imbang 1-1 tamunya PSS Sleman. Sementra Boaz Solossa yang dihukum 2 pertandingan juga sudah melewatkan satu pertandingan saat dengan PSS Sleman dan satu pertandingan dengan PSM Makassar (laga tunda).

Boaz dan Marinus bisa menjadi andalan lini depan Persipura saat menghadapi PS Tira. Sekaligus melihat permainan trio lini depannya bersama Mamadou Samassa atatu Titus Bonai.

“Saya pikir hukuman Boaz sudah tidak ada, karena hukuman Boaz hanya berlaku untuk PSS Sleman dan PSM Makassar, jadi saat lawan PS Tira sudah bisa main. Begitu juga dengan Marinus sudah bisa main, tapi kita akan komunikasi dengan manajemen soal pastinya,” ungkap pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Senin (10/6) kemarin.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, Boaz atau pun Marinus akan menjadi opsi penting dalam soal urusan mencetak gol. Pasalnya, Persipura saat bermain imbang dengan tamunya PSS Sleman, lini depan mereka tampil kurang tajam. 

“Kita semua tahu, saat lawan PSS Sleman kita punya banyak peluang tapi minim gol. Dan kita semua tahu bahwa Boaz merupakan pemain penting buat Persipura,”jelasnya. (eri/tho).