Nonton bareng yang digelar Bank BNI dengan melibatkan orang tua dan anak yang merupakan nasabah BNI di XXI Jayapura, Senin (24/6) ( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna memberikan edukasi bagi anak-anak generasi muda di Jayapura, BNI Wilayah Papua menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film yang berjudul “Doremi & You”. kegiatan nobar ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan BNI se-Indonesia.

Head Of Consumer dan Retail BNI Wilaya Papua, J Dwi Hardjono mengatakan memilih film “Doremi & You” merupakan salah satu film yang sifatnya mendidik untuk itu pihaknya mengundang para nasabah BNI yang terdidi dari anak-anak sekolah baik itu SD, SMP dan SMA untuk bisa bersama-sama menyaksikan film tersebut.

“Mengingat saat ini anak-anak sekarang kalau tidak dikontrol menghadapi kemajuan teknologi yang terlalu luas akan sangat berbahaya bagi masa depan anak-anak kedepan. disini kami ingin terlibat aktif dalam membentuk karakter dari generasi masa depan diantaranya dengan peluncuran kartu debit khusus yang bergambar film anak Doremi & You,” ungkap Hardjono kepada Cenderawasih Pos, Senin (24/6).

Lanjutnya, dengan adanya aksi nonton barang ini merupakan salah satu upaya yang BNI lakukan untuk memperkenalkan anak-anak generasi muda mulai dari SD, SMP dan SMA untuk mengenal transaksi menggunakan kartu elektronik.

“Hal ini kami lakukan menyikapi kemajuan teknologi yang terus berkembang, sehingga segala sesuatu yang ingin kita lakukan akan beralih menjadi serba elektronik seperti halnya menabung, transaksi dan sebagainya. suka tidak suka, mau tidak mau semua harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut,” terangnya.

Sehingga dari sekarang pihaknya sudah menerbitkan kartu debit khusus bagi anak-anak dengan nama program Tablus Muda dan Tablus Anak, selain itu Tabungan Pelajar, semua ini merupakan produk-produk yang BNI siapkan khusus bagi anak-anak.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin menanamkan kepada anak-anak generasi mudah untuk dapat menata perencanaan masa depannya, dengan cara menabung dan sebagainya. Produk untuk masa depan, diakuinya bukan hanya melalui tabungan saja, tetapi juga melalui asuransi, pendidikan dan sebagainya.

“saat ini untuk kegiatan Nonton Bareng ini kami melibatkan 117 nasabah baik itu orang tua, anak-anak dari pendidikan SD, SMP dan SMA. Peryaratan yang dibutuhkan yaitu cukup dengan membuka buku tabungan senilai Rp 100 ribu untuk tabungan anak-anak maka para nasabah bisa langsung mendapatkan 1 tiket masuk,” terangnya.

Kegiatan ini juga dilakukan diseluruh Indonesia, yang mana film “Doremi & You” merupakan salah satu film yang disponsori oleh BNI dan juga dinilai film ini cukup baik untuk menanamkan moral-moral pendidikan dan bersifat mendidik maka kegiatan nobar tersebut dilakukan bersama-sama.(ana/gin)