Binmas Noken Polres Jayawijaya gencar lakukan kegiatan Pi Ajar di Sekolah. Sebagaimana kegiatan yang dilakukan di SD Yapis Kampung Walesi, Sabtu (7/11).

JAYAPURA- Menumbuhkan gemar membaca kepada generasi emas Papua dan menanamkan rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Binmas Noken Polres Jayawijaya gencar lakukan kegiatan Pi Ajar di Sekolah. Sebagaimana yang dilakukan di SD Yapis Kampung Walesi, Sabtu (7/11).

 Kanit Binmas AKP Harbani Paruki mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar ini bertujuan menanamkan  semangat belajar. Sehingga pihaknya gencar lakukan guna memberikan  pengetahuan tentang wawasan nusantara, belajar sambil bermain, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan RI dan mengajarkan anak-anak untuk memiliki rasa bangga menjadi generasi anak bangsa Indonesia.

 “Kegiatan belajar mengajar tersebut berlangsung dengan beberapa metode. Salah satu diantaranya dengan cara bermain dan menggambar. Anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dan gembira dalam mengikuti kegiatan ini,” terangnya.

 Selain itu, Satgas Binmas Noken juga menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah pandemi Covid-19 3M 1T yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun. (fia/ary)