Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yulce W. Enembe, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yolanda Tinal saat memberikan keterangan kepada awak media saat ditemui di Gedung Negara, Dok V, Kota Jayapura, Kamis (31/10) siang kemarin. ( FOTO : ERIK / CEPOS)

JAYAPURA – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua tak ragu melayangkan pujian kepada Bidang Konsumsi PB PON Papua, sebab bidang tersebut dinilai paling siap dalam menghadapi agenda nasional atau iven olahraga nasional tahunan, PON XX tahun 2020 di Tanah Papua.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa, yang juga merupakan Ketua Bidang 1 (satu) PB PON Papua itu memastikan kesiapan Bidang Konsumsi PB PON Papua sudah sangat maksimal usai melakukan pertemuan di Gedung Negara, Dok V Kota Jayapura, Kamis (31/10) siang kemarin.

Alex mengatakan, bahwa dengan matangnya perencanaan yang disusun bersama dengan Event Organizer (EO) terkait, yang digadang-gandang EO eks Asian Games lalu menjadi bukti intesnya Bidang Konsumsi untuk ikut sukseskan PON di Bumi Cenderawasih.

“Berbicara kendala saya kira tidak ada, karena bidang konsumsi didampingi pihak konsultan (EO) yang sangat profesional sekali. Dan saya pikir luar biasa apa yang tadi disampaikan kepada saya dalam rapat, mereka (Bidang Konsumsi PB PON Papua) sangat detail dalam menyusun perencanaan program kerja,” ungkap Alex kepada Cenderawasih Pos usai melakukan rapat tertutup bersama Bidang Konsumsi PB PON Papua.

Sementara itu Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yulce W. Enembe memastikan kesiapan bidangnya sudah hampir maksimal. Hanya saja, ia perlu memastikan jumlah kuota yang datang ke Papua saat pelaksanaan PON XX 2020 berlangsung.

Senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yolanda Tinal. Dirinya pun memastikan bakal melibatkan tim PKK Kabupaten dan Kota, untuk dapat ikut mengawasi penyediaan bahan makanan di empat klaster penyelenggara PON.

“Kalau ditanya apakah PKK terlibat di kabupaten dan kota penyelenggara PON? Pastinya terlibat. Intinya Ketua PKK Kabupaten dan Kota, terlibat untuk kontrol dan awasi penyediaan konsumsi,” ujarnya.(eri/gin).