Bhayangkari Cabang Tolikara memberikan pelayanan kesehatan terpadu berupa pengecekan kesehatan kepada ibu hamil serta anak di Depan Gedung Mapolres Tolikara, Senin (19/4). ( FOTO: Humas)

Berikan Pelayanan Kesehatan ke Ibu dan Anak

JAYAPURA- Bhayangkari Cabang Tolikara memberikan pelayanan kesehatan terpadu berupa pengecekan kesehatan kepada ibu hamil serta anak,  di Depan Gedung Mapolres Tolikara, Senin (19/4).

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Urusan Sosial Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Saidah Kasrim bersama pengurus dan dibantu perawat dari Puskesmas Karubaga.

Ny. Saidah Kasrim mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dan bertujuan memantau Kesehatan para ibu hamil maupun bayi yang ada di Kabupaten Tolikara.

“Kesehatan merupakan hal yang penting. Terlebih lagi bagi ibu hamil dan bayi, sehingga kami hadir memberikan pelayanan kesehatan, guna menjaga dan memantau perkembangan tumbuh kembang bayi maupun ibu hamil,”ungkapnya.

Pihaknya berharap ibu dan bayi tetap sehat selama dipantau kesehatannya. ”Rangkaian pengecekan kita lakukan,  dimulai dari pengukuran tinggi dan berat badan bayi serta pemberian vitamin kepada ibu hamil serta bayi,”jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menekankan penerapan protokol kesehatan selama pelayanan dan diharapkan yang hadir juga dapat melakukan hal yang sama.

”Mari bersama-sama kita menjaga kesehatan lingkungan dan bersama kita cegah penularan Covid-19. Terlebih lagi kepada anak-anak kita yang cenderung rawan terpapar virus tersebut. Maka dari itu sudah menjadi tugas kita bersama dan bersatu melawan penyebaran Covid-19,”tandasnya.(fia/ary)