Bhayangkari Cabang Jayapura Kota memberikan bantuan masker dan suplemen kepada anggota yang bertugas, Selasa (9/6).

JAYAPURA- Dalam rangka mendukung aparat gabungan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang menjalankan tugas penyekatan aktivitas masyarakat, Bhayangkari Cabang Jayapura Kota memberikan bantuan masker dan suplemen, Selasa (9/6) sore.

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas menjelaskan, bantuan masker dan suplemen yang diberikan Bhayangkari merupakan dukungan moral dan kepedulian bagi para personel yang terlibat dalam menjalankan tugas selama pendemi covid-19. Khususnya dalam hal penyekatan guna membatasi aktivitas masyarakat sesuai instruksi pemerintah.

 “Bantuan ini merupakan dukungan nyata yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Jayapura Kota kepada anggota. Bahkan bantuan masker dan suplemen ini diberikan bukan hanya untuk Polri saja melainkan TNI dan mitra yang tergabung dalam menjalakan tugas penyekatan di beberapa titik di Kota Jayapura,” cetusnya.

 Kata AKBP Gustav, sedikitnya ada 100 paket bantuan masker dan suplemen yang diberikan kepada Polresta untuk disalurkan kepada para personel yang terlibat dalam menjalankan tugas.

 “Ibu Yuhanna Gustav Urbinas selaku Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota tadi serahkan kepada kami dan selanjutnya kami langsung salurkan kepada personel yang berada di Pos penyekatan di lima titik di Kota Jayapura antara lain, Pos Lampu Merah Dok II, Dok V Mandala, Jembatan Ovortom, pertigaan Varian dan Pos Pertigaan PTC,” terang Kapolresta Jayapura Kota. 

 Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Yuhanna Gustav Urbinas menerangkan Bhayangkari Peduli merupakan satu salah satu program yang dijalankan sebagai bantuan simpatisan dalam mendukung aparat, khususnya Kepolisian di tengah pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman.

 “Tujuan kami  memberikan masker dan suplemen agar bisa menambah daya tahan tubuh dalam menjalankan tugas yang dianggap cukup berbahaya mengingat virus ini dapat menyebar tanpa mengenal dia siapa,” bebernya. (fia/ary)