PENGHORMATAN: Sejumlah anggota Polri saat memberikan penghormatan kepada almarhum Bharada Muhammad Aldy di Mako Detasemen B Pelopor Brimob Polda Papua di Timika, Kabupten Mimika, sebelum diterbangkan ke kampung halamannya, Kamis (21/3). Istimewa

Hari ini, Ipda Arif Rahman Dirujuk ke Jakarta

JAYAPURA-Anggota Brimob Bharada Muhammad Aldy yang gugur  ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  di Bandara Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (20/3) kemarin diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (21/3).

Almarhum Bharada Muhammad Aldy  anggota Satgas Tindak Nemangkawi/Brimob Kelapa Dua Mabes Polri itu diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 652 dengan tujuan Tarakan via Jayapura dan Makassar, sekira pukul 07.38 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani menyebutkan, Bharada Muhammad Aldy sudah dimakamkan di kampung halamannya di Nunukan.

“Untuk dua rekannya Ipda Arif Rahman dan Bharada Aldi yang mengalami luka tembak saat kontak tembak  sudah mendapat perawatan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Timika,” ucap Kapolda melalui pesan WhatsAppnya.

Terkait dengan kenaikan pangkat terhadap almarhum, Kapolda Martuani Sormin mengaku kebetulan yang bersangkutan anggota BKO sehingga satuannya yang akan mengusulkan kenaikan pangkat tersebut.

“Terhadap kasus penembakan ini, setiap pelanggaran hukum akan ditindak,” tegasnya.

Sementara itu, data yang diterima Cenderawasih Pos menyebutkan kondisi Ipda Arif Rahman yang kini terbaring di ruang perawatan intensif di RSUD Timika akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jumat (22/3) hari ini.

Alasan dirujuknya Arif karena kondisi korban dimungkinkan untuk terbang di ketinggian sementara Bharada Ravi Fitra Kurniawan sementara dirawat di ruang ICU, dimana kondisi normal menyusul akan dirujuk ke Jakarta. (fia/nat)