Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait melakukan panen perdana tanaman cabai hasil kebun yang ditanam oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur bermitra dengan petani pemilik lahan di wilayah setempat, Sabtu (10/1)

JAYAPURA-Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait melakukan panen perdana tanaman cabai hasil kebun yang ditanam oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur bermitra dengan petani pemilik lahan di wilayah setempat.

 Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait menjelaskan, aksi tanam cabai ini selaras dengan program pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

 “Tujuan panen perdana tanaman cabai yang kami lakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Jayapura di tengah situasi dampak pandemi covid 19,” ucapnya.

 Kapolsek menambahkan dibentuknya kelompok tani Bhabinkamtibmas atas inisiatif pribadi karena melihat lahan kosong tanpa hasil dan mengajak masyarakat untuk membentuk kelompok tani agar memanfaatkan lahan kosong dijadikan lahan berkebun.

 “Dengan hasil panen Cabai ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga masyarakat di masa pandemi COVID-19. Semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya. (fia)