Bhabinkamtibmas Polres Merauke yang disiapkan sebagai tracer untuk vaksinasi Covid-19. ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE – Sebanyak 80 personel Polres Merauke yang saat ini menjalankan tugas sebagai  Bhabinkamtibmas dan 12 tenaga kesehatan (Nakes) Polres Merauke  disiapkan sebagai  stacer dan vaksinasi Covid-19.  Sebagai kesiapan tersebut, kemarin digelar apel secara serentak yang juga dilaksanakan Polres Merauke.

   Wakapolres Merauke Kompol  Leonardo Yoga, SIK mewakili Kapolres memimpin langsung  apel di lapangan upacara Mapolres Merauke, Selasa (16/2).   Wakapolres  Kompol Leonardo Yoga membacakan sambutan Kapolri mengungkapkan  tenaga vaksinator dan tracer Polri ini disiapkan dalam pemberian vaksin terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum.

  “’Saya berharap, tenaga vaksinator dan tracer Polri yang dilatih dapat bekerja dengan cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,’’ katanya.

    Sementara itu, Wakapolres Merauke  Kompol Leonardo Yoga kepada wartawan  mengungkapkan apel yang dilaksanakan ini  untuk menunjukan kesiapsiagaan Polisi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke. ‘’Sebagai Bhabinkamtibmas harus bertindak sebagai tracer  dalam arti bisa memetakan masyarakatnya untuk nantinya diberikan vaksin. Begitu juga dengan tenaga medis  kita akan bertindak vaksin baik kepada personel Polres  Merauke maupun kepada masyarakat,’’ jelas mantan Wakapolres Jayawijaya  ini.

   Ditambahkan bahwa ada sebanyak 80 anggota Bhabinkamtibmas yang disiapkan sebagai tracer, meski ada sebagian kampung yang belum tercover, namun seorang Bhabinkamtibmas melayani satu kampung namun juga mengayomi kampung-kampung yang ada di sekitarnya.   Sementara dokter urusan kesehatan Polres Meruake dr. Rahmadani mengungkapkan bahwa ada skeitar 500 personel Polres Merauke yang disiapkan  untuk menerima vaksin yang diperkirakan  akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.   (ulo/tri)