Satuan Samapta Unit Patroli Motor Kepolisian Resort (Polres) Mappi melakukan patroli untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, Senin (10/2).

MAPPI- Satuan Samapta Unit Patroli Motor Kepolisian Resort (Polres) Mappi menggelar patroli guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Senin (10/2).

 Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin. Selain patroli, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

 Kapolres Mappi, AKBP Cosmos Jeujanan melalui Kasat Samapta Iptu Markus Ambarura mengatakan, patroli dialogis adalah salah satu cara menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat.”Patroli juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi lebih banyak dari warga mengenai situasi kamtibmas,”ucapnya.

 Lanjutnya, kegiatan patroli ini akan terus berlanjut dan lebih intensif karena melalui kegiatan itu suasana kondusif di wilayah Mappi tetap terjaga. Sekaligus bisa meminimalisasi atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan atau mengurungkan niat mereka melakukan kejahatan.

 Kasat Samapta menegaskan, patroli ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di tempat-tempat ibadah maupun tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas.“Saya mengimbau seluruh masyarakat Mappi untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (fia/ary)