Benhur Tomi Mano ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura masih berharap dapat mentas pada Piala AFC Cup 2021. Sebab itu, manajemen Persipura telah melayangkan proposal sponsorship kepada pihak PT Freeport Indonesia untuk mendukung Persipura pada kancah sepak bola asia kasta kedua itu.

“Kami masih cari sponsor, semoga PT Freeport bisa bantu, dan saya juga sudah menyurati PT Freeport untuk dukungan AFC, masih menunggu info dari mereka,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (10/1).

Tak hanya PT Freeport Indonesia, orang nomor satu di Kota Jayapura itu membeberkan bahwa manajemen Persipura juga selalu membangun komunikasi yang baik dengan PT. Bank Papua terkait kerja sama mereka.

Bahkan Tomi Mano menjelaskan bahwa manajemen Persipura berencana melakukan pertemuan dengan pihak Bank Papua, hanya saja niat tersebut belum bisa terlaksana karena sesuatu hal.”Harusnya kemarin (Sabtu-red) ketemu kami, tapi pas saya ada kegiatan lain di gereja, dan saya tidak sempat bertemu mereka (Bank Papua),” ujarnya.

Kata Tomi Mano, manajemen Persipura tetap akan melakukan tatap muka dengan pihak PT. Bank Papua. Pasalnya, menurut Tomi Mano, manajemen Persipura sejak kompetisi terjeda telah beberapa kali menyurati Bank Papua untuk duduk bersama tapi tidak pernah digubris.

“Dari bulan April saya sudah menyurati, tapi tidak ada jawaban, padahal kita ingin duduk bersama untuk membicarakan jalan keluarnya bagaimana, tapi tidak ada respon dari Bank Papua,” ucapnya.

“Kami tiga kali menyurati mereka (Bank Papua) agar kami duduk bersama membicarakan situasi Pandemi covid-19 yang mengakibatkan sepakbola dihentikan supaya ada jalan keluar sesuai dengan isi PKS pasal 9,” tegasnya.

Selain PT Freeport Indonesia dan PT Bank Papua, Tomi Mano juga berharap ada pihak-pihak lain yang bisa membantu tim kebanggaan masyarakat Papua itu. “Kami berdoa agar ada pihak-pihak lain yang membantu Persipura Jayapura, tidak hanya PT. Freeport dan PT Bank Papua tapi ada pihak lain,” pungkasnya.

Seperti diketahui pada tahun 2020, Persipura Jayapura disokong tiga sponsor, yakni PT Freeport Indonesia, PT Bank Papua dan Kukubima. (eri/nat)