Thiago Amaral (FOTO:Erik / Cepos)

JAYAPURA – Gelandang Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral saat ini masih berada di negara asalnya setelah kompetisi kembali ditunda dan baru akan dilanjutkan pada bulan Februari 2021 mendatang.

Persipura Jayapura telah mengijinkan para pemainnya untuk kembali ke daerah masing-masing dan melakukan latihan secara daring. Selain Thiago, pemain asing Persipura lainnya, Takuya Matsunaga juga saat ini berada di Jepang.

Thiago mengaku, meski kompetisi belum jelas kapan akan dilanjutkan, tapi ia tetap berusaha menjaga kondisi tubuhnya. Pemain berusia 28 tahun itu menyebutkan, bahwa selain mengikuti latihan virtual bersama pasukan Mutiara Hitam, ia juga kerap menambah porsi latihan secara mandiri.

Bahkan, di negara asalnya, Thiago mengaku selalu melakukan game di Brasil. Ia terus berusaha untuk menjaga performa terbaiknya agar siap saat kompetisi kembali dilanjutkan.

“Saya berlatih setiap hari di Brasil, dengan latihan di gym dan lapangan dengan teman-teman pemain yang ada di Brasil,” ungkap Thiago kepada Cendrawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (7/12).

Meski kontraknya akan berakhir pada bulan Januari 2021, mantan pemain Barito Putera itu mengaku masih ingin berlama-lama bersama Persipura. Ia pun berharap, bisa memperpanjang kontraknya bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Saya berharap menemukan kesepakatan untuk terus bertahan bersama Persipura di tahun 2021. Saya harap kami dapat memperpanjang kontrak lebih banyak,” ujar Thiago.

Sebab itu, Thiago juga berharap agar pihak kepolisian dapat memberikan ijin bagi PSSI dan PT LIB dalam melanjutkan kompetisi Liga 1 2020/2021 yang direncanakan pada bulan Februari 2021. (eri/gin).