Takuya Matsunaga ( foto: Takuya for Cepos)

Takuya Matsunaga

JAYAPURA – Saat ini PSSI dan operator kompetisi PT LIB belum menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2, apakah dilanjutkan atau dihentikan secara permanen. Beberapa klub berharap kompetisi bisa dilanjutkan, dan beberapa klub juga menginginkan kompetisi dihentikan secara permanen. Kecuali Persipura Jayapura yang memilih abstain.

Gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga justru berharap PSSI dan LIB tetap melanjutkan kompetisi dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Serta menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Saya mau lanjut, tapi kondisi seperti sangat sulit untuk bermain dengan penonton. Ada risiko untuk menyebarkan virus. Kita harus mulai pertandingan tanpa penonton. Tetapi ketika situasi menjadi lebih baik, penonton bisa masuk stadion dengan masker,” ungkap Takuya Matsunaga kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (2/6).

Sementara itu, penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman memilih mengikuti putusan PSSI dan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengkuti sesuai putusan PSSI dan Pemerintah saja, mereka pasti lebih mengerti yang terbaik buat sepakbola Indonesia,” tandasnya. (eri/gin).