Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait ST. M.Si ketika meninjau pelaksanaan PTM di SMAN 1 Kaureh Kabupaten Jayapura pada November 2020 lalu. ( FOTO: Ginting/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Dinas Pendidikan, Perspustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait menyebutkan bahwa dengan semakin dekatnya penyelenggaran Pekan Olahraga Nasinoal (PON) di Papua tahun ini, maka paling tidak sektor pendidikan juga dapat memberikan kontribusi dalam mendukung sukses PON tersebut.

“Kita sudah mulai dekat PON. Paling tidak ada keterlibatan sektor pendidikan, dari anak-anak sekolah sebagai atlet maupun yang mendukung sukses penyelenggaraan kegiatan ini,” jelas Christian Sohilait, Jumat (29/1) kemarin.

 Untuk itu pihaknya berencana bertemu dengan PB PON untuk berdiskusi perihal dukungan yang dapat diberikan terhadap penyelenggaraan PON nantinya.

“Saya sedang menunggu teman-teman PB PON untuk kita diskusi, paling tidak ini juga pesta kita.  Kita jaga bersama jangan sampai pesta ini menimbulkan klaster Covid- 19. Ini momentum bagi kita untuk bersama-sama menjaga,”tandasnya.(gr/ary)