Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, saat melalukan pemukulan pertama sebagai tanda dimulainya Turnament Golf yang berlangsung di lapangan Golf Makodam XVII Cenderawasih, Sabtu (22/8) ( FOTO: Pendam for Cepos)

Turnamen Golf Pangdam XVII/Cenderawasih

JAYAPURA – Usai menggelar turnamen Pandang Cup usia 12-14, Makodam XVII Cenderawasih kembali menggelar event olahraga lainnya, yakni turnamen Golf yang berlangsung di lapangan Golf Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (22/8).

Dua event olahraga bergengsi tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Turnamen Golf sendiri dibuka langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, ditandai dengan pemukulan bola pertama.

Ketua panitia penyelenggara, Kolonel Adm Askari Wahyudi mengatakan, bahwa turnamen tersebut diikuti sebanyak 90 pegolf yang ada di Jayapura dan Mimika.

“Turnamen Golf ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kodam memiliki inisiatif untuk membuat turnamen ini agar golf ini semakin semarak. Kemudian pesertanya dari segala macam pemain golf yang ada di Jayapura dan Mimika,” ungkap Kolonel Wahyudi kepada awak media disela-sela pembukaan, Sabtu (22/8).

Selain dalam rangka HUT RI ke-75, Kata Kolonel Wahyudi, turnament tersebut juga sebagai pembinaan olahraga golf di Bumi Papua.

“Pangdam selaku pemiliki lahan golf berkeinginan ingin memperbaiki lapangan golf ini agar semakin baik untuk memajukan olahraga golf,” ujarnya.

Kata Kolonel Wahyudi, turnamen golf ini menyediakan hadiah yang cukup fantastis, dengan hadiah utama sebuah mobil Pajero Sport.

Hole in one di Hole 3 hadiahnya 1 unit Toyota Rush, jika hole in one di Hole 8 hadiahnya 1 unit Pajero Sport, lalu di Hole 12 satu unit Avanza dan Hole 17 hadiahnya deposito dari bank BNI Rp 200 juta,” ucapnya.

Selain hadiah hole in one tersebut dalam turnamen yang dilaksanakan sehari ini juga mengadakan lucky draw (undian) dengan beragam hadiah elektronik dan voucher. (eri/gin).