JALAN SEHAT: Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Muspida, saat melepas kegiatan jalan sehat pada pencanangan HUT Kota Jayapura ke-110 dan PI di Tanah Tabi di lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Sabtu(1/2). (FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-110 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil (PI) Di Tanah Tabi, yang dilaksanakan Pemkot Jayapura, Sabtu (1/2) lalu di Lapangan Trisila X Lantamal Jayapura, berlangsung meriah.     

Setelah dilakukan pencanangan,  berbagai kegiatan pendukung lainnya juga akan dilakukan sampai dengan puncak peringatan HUT Kota Jayapura 7 Maret mendatang dan HUT Pekabaran Injil (PI) di Tanah Tabi, 10 Maret nanti.

Ketua Panitia Kegiatan HUT Kota Jayapura, Drs. Amos Salossa mengatakan, usai pencanangan ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan. Di antaranya pasar murah, sosialisasi kepalangmerahan di kampung-kampung, penyerahan penghargaan kepada wajib pajak dan berbagai lomba serta hiburan. 

“Kegiatan lomba di antaranya, lomba kebersihan antar rumah tangga, lomba taman binaan, lomba pemilihan putra putri pariwisata, lomba nyanyi solo, (SD/SMP), lomba cerita rakyat (SD/MI) dan lomba melukis ornamen Port Numbay (SD/SMP). Ada juga olahraga seperti futsal, bulu tangkis, gerak jalan dan lomba lari 10 Km. Juga dilakukan karnaval dan tarian massal, Festival Beautiful Youtefa, Numbay Fashion Carnaval dan Hamadi Bersinar,” tuturnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (1/2).

Dikatakan, kegiatan lain yang dilakukan yaitu kerja bakti dan bakti sosial. Amos Solossa menyebutkan juga akan dilakukan anjangsana di panti asuhan, donor darah, pemeriksaan kesehatan bagi tokoh agama, pernikahan massal, pelayanan KB di lima distrik, kegiatan padat karya, penyambung jaringan air bersih PDAM, dan lainnya. 

“Untuk puncaknya yaitu 7 Maret upacara HUT Kota Jayapura di lapangan Trisila Lantamal X Jayapura. Sementara  tanggal 10 Maret ibadah dalam acara PI di Tanah Tabi berlangusung di  Pulau Metudebi.
Untuk hiburan rakyat dilaksanakan pada tanggal 7 Maret di Lapangan Trisila X Lantamal Jayapura,” pungkasnya.(dil/nat)