Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Godan Geleuk saat memimpin Pelaksanaan Pengkajian dan Analisis Reformasi Birokrasi Polri Indeks Tata Kelola Online ( FOTO: Dok humas Polres Tolikara.)

WAMENA-Kapolres Tolikara Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Godan Geleuk mengungkapkan bahwa  selama  ini pihaknya hanya melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan Covid -19 yang berbentuk sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tolikara, sementara untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) belum ada.

  “Kalau untuk bantuan langsung tunai belum ada, sehingga pengawasan kita dari Polres Tolikara juga belum dilakukan, kita hanya melakukan pengawasan untuk penyaluran bantuan pangan atau sembako kepada masyarakat,”ungkapnya Kamis (11/6) kemarin.

   Ia juga mengatakan, untuk penyaluran BLT di Tolikara belum diketahui kapan akan dilakukan. Sebab, sementara ini pejabat pemerintahan di daerah tersebut tidak ada di tempat sehingga belum ada kepastian kapan penyaluran BLT kepada masyarakat bisa dilakukan.

   “Kita dari kepolisian tetap melakukan pengawasan agar bantuan yang berbentuk uang tunai itu bisa langsung kepada masyarakat, namun untuk kepastiannya kami sendiri belum mengetahui kapan akan dilakukan pemerintah,”kata Yosep Goran.

   Menurut Wakapolres Tolikara, pihaknya akan melakukan koordinasi kembali dengan pemerintah daerah untuk menanyakan masalah BLT yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat sehingga warga di Tolikara juga bisa menerima bantuan tersebut, namun hingga saat ini belum diketahui informasi pastinya. (jo/tri)