Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Merauke Elias  Refra, S.Sos, MM

MERAUKE-Kendati  sekolah   dan perguruan  tinggi  serta sejumlah perkantoran pemerintah  telah diliburkan, namun   untuk tempat   hiburan  malam   di Merauke  masih  tetap beroperasi. Padahal, diketahui, tempat  hiburan malam   banyak   dikunjungi  oleh  masyarakat terutama yang   ingin mendapatkan  hiburan.  

   Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Merauke Elias  Refra, S.Sos, MM  mengungkapkan bahwa   pihaknya  belum memiliki dasar   untuk  penutupan sementara  tempat-tempat hiburan   tersebut. “Ya, kalau   hari ini ada instruksi   dari bupati  maka  hari ini  juga  kita perintahkan  semua tempat   hiburan malam  tersebut  untuk sementara di tutup.   Tapi karena belum  ada  instruksi sebagai  dasar  bagi kami  untuk bertindak, maka   kami   tempat  hiburan  malam tersebut  masih  tetap beroperasi,’’ kata  Elias Refra  ketika dihubungi media ini    lewat telpon selulernya   

   Menurut   Elias Refra, untuk   bisa  melakukan penutupan sementara  tempat hiburan  malam  tersebut maka   harus ada  instruksi atau  petunjuk dari pimpinan. “Yang bisa kita  lakukan hanya  memberikan imbauan  kepada mereka, kalau    bisa  para pengelola  tempat hiburan   malam ini  untuk  tidak  buka  dengan adanya  pandemi  virus  Corona  ini,’’ jelasnya.  

  Elias Refra     mengakui  bahwa   tempat hiburan  bisa   menjadi salah satu   media   penyebaran  Covid-19 tersebut apabila  tidak diantisipasi   dengan melakukan pembatasan  atau penutupan.   “Karena kita  tahu  bahwa  biasanya  tempat  hiburan  malam orang banyak yang   datang. Kita tidak tahu orang yang datang   itu  apakah semua sehat  atau ada yang sudah  terinfeksi  hanya saja  karena  yang bersangkutan belum  merasakan.  Nah,  ini juga   beresiko,” tandasnya. (ulo/tri)