Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jayapura Papua, Kresna Aditya Payokwa saat menunjukkan perkembangan investor, Selasa (2/2). ( foto: Yohana/cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  Bursa Efek Indonesia Cabang Jayapura rencana mendirikan galeri investasi di Kampung Yoboi.

 Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jayapura Papua, Kresna Aditya Payokwa mengatakan,   melihat maraknya perkembangan investasi bodong yang terjadi di saat ini, pihaknya ingin mengedukasikan masyarakat untuk lebih mengenal investasi saham, dengan cara mendirikan Galeri Investasi yang akan dimulai dari Kampung Yoboi.

 “Kami memilih kampung  sebagai salah satu tempat yang cocok untuk buka sebuah galeri investasi. Ini  bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan yang mana masyarakat di kampung, pada dasarnya belum terlalu paham tentang investasi dan bagaimana cara berinvestasi, sehingga perlu adanya galeri investasi. Kami harap ini bisa memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat juga untuk dapat investasi di pasar modal,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/2).

 Lanjutnya,  alasan pihaknya memilih Kampung Yoboi, karena kampung tersebut ke depan akan menjadi salah satu objek wisata menyambut event PON XX, sehingga pengenalan masyarakat terhadap investasi pasar modal juga harus ditingkatkan.

 “Galeri investasi di kampung rencananya kami mulai dari tahun ini dan akan berkembang selanjutnya tidak hanya di Kampung Yoboy, tetapi juga akan kami lakukan di kampung-kampung lain,” terangnya. (ana/ary)