Wabup Frans Sanadi didampingi Forkopimda dan pejabat Yapen pada apel gabungan perdana di Alun-Alun Kota Serui. 

SERUI – Usai apel gabungan perdana pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, Wakil Bupati Yapen, Frans Sanadi, BSC, S.Sos, MBA bersama Ketua Sementara DPRD Yohanis G Raubaba S.Sos, Kapolres Yapen Kariawan Barus, SH, Sik, MH, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Leon Pangaribuan, SH, Sekda Ir. Alexander Nussy, MM beserta seluruh peserta apel langsung mengikuti jalan santai guna menjaga kebugaran tubuh agar lebih sehat, Jumat (12/6).

   Jalan santai mengitari ruas jalan jantung Ibukota Kabupaten yaitu Kota Serui, sebagai bentuk penghargaan atas terbebasnya Yapen dari Virus Corona atau zona hijau. “Jalan santai adalah salah satu cara dalam menjaga kebugaran tubuh untuk sehat, kata Wabup Sanadi.

   Disamping itu, kata Sanadi, seiring Yapen telah memasuki New Normal atau hidup baru sebagaimana aktifitas sudah berjalan normal kembali, tetapi protokoler kesehatan harus dipatuhi dan dilaksanakan. Saatnya kita tunjukkan bagi masyarakat, bahwa lingkungan kerja kita masing-masing sudah memupuk kebersamaan dan kekompakan. “Itu kita mulai dari jalan santai bersama. Saya yakin masyarakat akan melihatnya saat kita mengitari berbagai ruas jalan yang ada di jantung Kota Serui,” katanya.

   Jalan santai tetap mematuhi protokoler kesehatan, peserta menggunakan masker menutup hidung dan mulut, tetapi jaga jarak terabaikan karena suasana, kendati sudah dihimbau sebelumnya. Usai jalan santai, Wabup dan peserta jalan santai tiba di Alun-Alun , menikmati bubur kacang untuk menambah stamina kembali.

   Pantauan Cepos, peserta begitu menikati jalan santai diiringi canda dan tawa, mulai start dan akhir jalan santai. Nuansa kebahagian ini, kiranya akan tetap terjaga di hari-hari mendatang dalam menjalani New Normal di tempat kerja masing-masing. (Rin/tri)