Jumpa pers Tim Gugus Tugas Covid -19 Jayawijaya di Gedung Wenehula Huby Kantor Otonom Jayawijaya Selasa (16/6) kemarin. ( FOTO: Denny/ Cepos )

WAMENA-Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan bahwa  ada 3 pasien Covid 19 yang telah dinyatakan sembuh, yakni seorang bayi berumur 4 bulan dan dua orang dewasa. Kepastian sembuh ini menyusul hasil pemeriksaan swab kedua yang dilakukan oleh petugas kesehatan dengan menggunakan alat PCR yang ada di Jayawijaya hasilnya sama dengan yang dikeluarkan Labkesda Provinsi Papua.

  “Jadi setelah kita periksa swabnya pada alat kita yang telah dioperasikan, hasilnya sama negatif sehingga tiga pasien tersebut telah dipulangkan ke keluarganya, kita sandingkan dengan hasil provinsi untuk meruning alat kita dan dapat dipastikan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya kemarin malam di Gedung Otonom Jayawijaya

   Bupati Jayawijaya menyatakan, untuk kasus positif yang 11 orang kini sudah menurun menjadi 8 orang yang masih dalam perawatan. Dengan adanya alat BSC dan TCM yang dimiliki oleh RSUD Wamena saat ini yang sudah disandingkan dengan hasil Labkesda Provinsi Papua maka untuk pemeriksaan swab bagi pasien yang ada di Jayawijaya tak lagi dikirim ke Jayapura.

    Untuk 8 pasien yang masih dalam perawatan, Kata Jhon Banua, pihaknya akan melihat lagi 6-7 hari dalam masa perawatan untuk kembali diambil swabnya untuk pemeriksaan berikut, artinya untuk memeriksa swab harus dilihat tahapan perawatan atau obat yang dikonsumsi selama ini oleh pasien yang ada dalam karantina.(jo/tri)