Beranda EKONOMI BISNIS Bapenda Minta Perhotelan Laporkan Pajak dengan Jujur

Bapenda Minta Perhotelan Laporkan Pajak dengan Jujur

0
Bapenda Minta Perhotelan Laporkan Pajak dengan Jujur
Robby Kepas Awi, SE.,MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)
Robby Kepas Awi, SE.,MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE.,MM., meminta pihak perhotelan tetap melaporkan pajak dengan baik dan jujur.

 “Kami yakin perhotelan punya infrastruktur pendukung yang kuat. Oleh karena itu, walaupun jaringan internet gangguan, tapi tetap kami minta membuat laporan pajak dengan jujur dan benar,’’ujarnya, Jumat (21/5).

 Robby berharap, semua dunia usaha di Kota Jayapura yang biasanya menggunakan jaringan internet, kini dengan jaringan internet gangguan tentu mengalami kendala. Oleh sebab itu, Telkom Papua bisa mengusahakan segera memperbaikinya dengan cepat, supaya dunia usaha yang menggunakan internet ini bisa bekerja dengan baik.

 “Kami harap wajib pajak baik hotel, restoran dan perhotelan walaupun internet mati yang menggunakan alat yang telah dipasang Bapenda tetap melaporkan jumlah sesuai dengan penerimaan dengan baik dan jujur. Baik yang per bulan maupun per hari, dengan begitu jika dunia usaha dapat melapor dengan baik ini juga membantu pemerintah kota dalan peningkatan PAD Kota Jayapura,’’jelasnya.

 Ditambahkan, jika memang saat ini Telkom masih dalam proses perbaikan jaringan, diminta untuk wifi jaringan internet di dunia usaha juga bisa ditingkatkan seperti tempat pelayanan public lainnya, agar dalam pelaporan penerimaan bisa tetap real time..(dil/ary) 

error: Content is protected !!