Pasar Kelapa Dua Entrop. Banyak pemilik lapak dan kios di pasar tersebut tidak mau berjualan, sehingga pasar terlihat sepi, Selasa (1/6)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kondisi lapak dan kios pedagang di Pasar Kelapa Dua Entrop sampai saat ini masih banyak yang kosong. Padahal sudah ada yang punya namun banyak yang tidak mau membukanya. 

 Hal ini sangat dikeluhkan pedagang yang masih berjualan di sana, karena pengunjung yang datang ke pasar juga tidak banyak. Kalaupun ada palingan pelanggan yang terbiasa membeli saja.

 Edi penjual sayur dan bumbu dapur di Pasar Kelapa Dua Entrop mengatakan, dari dulu sampai sekarang pengunjung di Pasar Kelapa Dua Entrop sangat kurang, akibat masih banyak pedagang yang tidak mau berjualan walaupun mereka sudah memiliki kios. 

  “Pasar kelapa dua entrop memang megah dan bagus tapi sama saja jika tidak ada pengunjungnya pasar ini akan terlihat sepi dan lama-kelamaan akan kotor dan rusak. Dulu saya pikir setelah terminal dioperasionalkan maka banyak pedagang yang berjualan tapi ternyata sampai sekarang malah hanya kita-kita saja yang masih bertahan berjualan,’’ungkapnya, Selasa (1/6)kemarin.

    Hal senada juga dikatakan Rina penjahit di pasar kelapa dua entrop, ia mengaku memang lapak tukang jahit pakaian masih banyak yang buka karena banyak orang yang membutuhkan apakah dalam membuat baju atau memermak baju, tapi yang kasihan kios sembako, sayur dan pakaian. Mereka banyak yang mengeluh akibat kurang pengunjung.(dil/ary)