Kepala  Badan   Pengelolaan  Perbatasan  Daerah Kabupaten Merauke  Elias Mithe, S.STP

MERAUKE-Adanya  bantuan  sosial bagi  warga yang ada di Perbatasan  dan pulau    terluar  yang sempat dijanjikan   oleh  pemerintah  pusat, lewat  Badan Nasional  Perbatasan Negara    terkait dengan   pandemi Covid-19 sampai  sekarang ini   tak kunjung  teralisasi. Padahal, dari Badan Pengelolaan Perbatasan  Kabupaten Merauke  telah melakukan  pendataan bagi warga  yang ada di  Perbatasan  Negara dan   Pulau  terluar  tersebut.

    Kepala  Badan   Pengelolaan  Perbatasan  Daerah Kabupaten Merauke  Elias Mithe, S.STP,   mengaku  jika  rencana   pemberian bantuan  sosial  tersebut   belum  terealisasikan. “Kami juga   tidak tahu  apakah  Bansos   untuk perbatasan dan   pulau terluar   tersebut  masih ada. Yang jelas sampai sekarang ini   belum  direalisasikan  dan kami juga masih  menunggu,’’ kata  mantan  Kabag Umum  Setda  Kabupaten  Merauke  ini, saat  dikonfirmasi  di    kantornya.   

   Elias Mithe mengaku  pihaknya  telah melakukan pendataan  bagi  warga yang akan menerima   bantuan sosial  untuk perbatasan dan  pulau terluar   tersebut, karena  saat itu    memang diminta   dari pusat. “Ya, datanya  sudah kami   kirimkan  ke sana, hanya sampai sekarang ini tidak ada   lagi kabar  selanjutnya,’’ terangnya.  

   Namun   begitu,  Elias Mithe   memperkirakan kemungkinan  Bansos  yang dimaksud tersebut   yang disalurkan  lewat  Kementerian Sosial.”Mungkin   yang dimaksud  itu   Bansos yang disalurkan  oleh Kemensos yang   harus lewat satu pintu,” tandasnya. (ulo/tri)