Beranda EKONOMI BISNIS Bank Papua Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui CSR

Bank Papua Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui CSR

0
Bank Papua Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui CSR
Suasana para mama-mama penjual pinang didepan halaman Kantor Bank papua yang telah meresmikan gerobak pinang yang diperoleh dari Bank Papua sebagai bentuk CSR untuk meningkatkan pendapatan usaha rakyat, Jumat (21/6) kemarin. ( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat, Bank Papua melalui kegiatan CSR menyerahkan 2 unit gerobak pinang bagi mama-mama penjual pinang di trotoar depan Kantor Bank Papua.

 Pemimpin Divisi Bisnis UMK & Konsumer, Abraham Krey mengatakan, bantuan CSR yang pihaknya lakukan bukan hanya kali ini saja.  Sebelumnya juga sudah pihaknya lakukan mulai dari pembuatan rumah es kelapa di Skyland dan Bukit Jokowi. Kali ini pihaknya ingin menyasar mama-mama penjualan pinang.

“Kami memberikan bantuan berupa gerobak pinang karena melihat ketekunan para mama-mama penjual pinang yang sudah bertahun-tahun berjualan di depan Kantor Bank Papua. Bantuan ini merupakan perhatian kami untuk membantu mama-mama dalam meningkatkan usaha mereka,” kata Abraham kepada Cenderawasih Pos, Jumat (21/6).

 Diakuinya, dengan bantuan tersebut pihaknya berharap dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Papua. Dengan adanya gerobak pinang tersebut, para mama-mama ini tidak hanya berjual pinang saja tetapi dapat menjual barang lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato mengatakan, pihaknya bisa menyiapkan gerobak pinang bagi mama-mama Papua dalam rangka memberdayakan ekonomi kerakyatan, akan tetapi tempat jualannya harus jelas, jangan sampai nanti menjadi kendala pada saat adanya penertipan yang biasanya dilakukan oleh pemerintah.

“Kalau ada tempat yang dikhususkan untuk para penjual pinang, maka kami siap untuk mengadakan gerobak-gerobak bagi mama-mama Papua yang berjualan pinang,” terangnya.

 Sementara itu Sarina Anderi, seorang mama penjual pinang yang mendapat bantuan gerobaok pinang mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Papua.  Ia berharap dengan adanya gerobak pinang ini usaha jual pinang ini dapat terus maju dan berkembang sesuai dengan harapan Bank Papua ke depan. (ana/ary)

error: Content is protected !!