Firman Wahyudi ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan New Normal, Bank Mandiri Regional XII Papua nampak telah siap menerapkan rencana pemerintah pusat tersebut, dimana pelaksanaan New Normal akan diterapkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah berjalan saat ini. Hanya saja penerapanya akan diperketat.

 Regoinal Operations Head Bank Mandiri Regional XII Papua Firman Wahyudi mengatakan, New Normal dijalankan bukan karena trend jumlah pasien yang terpapar corona menurun, melainkan pihaknya ingin menjalankan roda perekonomian.

 “Kita saat ini harus lebih waspada, penerapan New Normal harusnya dilakukan pada saat jumlah kasus Covid-19 mengalami penurunan, akan tetapi saat ini New Normal yang kita laksanakan ini dalam kondisi jumlah kasus cukup tinggi artinya New Normal yang kita lakukan adalah dalam kondisi yang sangat waspada untuk meningkatkan dan menjalankan perekonomian saat ini,”ungkap Firman kepada Cenderawasih Pos, Jumat (29/5) kemarin.

 Pihaknya mengikuti arahan dari kementerian BUMN, tetapi dengan disiplin yang sangat ketat, seperti halnya pola-pola yang telah diterapkan seperti wajib cuci tangan, wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan sebagainya.

“Saat ini kami telah mengubah area teller kita dengan pembatasan kaca,  sehingga antara nasabah dan teller memiliki jarak. Jadi  pada saat melakukan transaksi menjadi lebih nyaman. Hal ini kami terapkan di seluruh cabang. Untuk area kantor kami juga ada beberapa perubahan tempat kerja antara meja karyawan juga diberikan jarak, lift kami lakukan pembatasan, rata-rata semua area Bank Mandiri sudah kami atur sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan dan pastinya lebih terjamin pelayanannya dengan tujuan memuaskan nasabah dan menjadi lebih aman,” terangnya.

 Ditambahkan, setiap mesin ATM yang pihaknya sediakan baik yang posisinya dekat dengan kantor cabang atau yang tersedia disetiap tempat-tempat umum wajib didisenfektan, dimana untuk melakukan penyemprotan desinfektan pihaknya kerjasama dengan fendor kebersihan yang siap melakukan penyemprotan desinfektan setiap jam.

“Pada dasarnya kami siap menyambut dan menerapkan New Normal, semua ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada setiap nasabah yang melakukan transaksi di Bank Mandiri maupun melalui ATM Bank Mandiri,” terangnya. (ana/ary)