JAYAPURA – Terkait dengan penukaran uang pecahan Rp 75 ribu. Untuk penukaran tahap pertama dari tanggal 18 Agustus – 30 September 2020 di KP BI dan KPwDN BI.  Sedangkan tahap kedua, tanggal 1 Oktober 2020 – selesai.  Penukaran dapat dilakukan di KP BI, KPwDN BI dan Kantor Bank yang ditunjuk (BMRI, BRI, BNI, BCA dan CIMB Niaga)

 Regional Operations Head Bank Mandiri Region XII Papua, Firman Wahyudi mengatakan, total Cabang BMRI yang akan melayani penukaran uang emisi khusus ini sebanyak 408 cabang.

 “Kami akan melayani loket penukaran uang Rp 75.000 mulai bulan Oktober, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Syarat melakukan penukaran adalah membawa KTP Asli dan membawa bukti pemesanan secara digital atau hardcopy,” terangnya.

 Sementara untuk penukaran yang diwakilkan, ditambahkan surat kuasa bermeterai dan KTP Asli penerima kuasa. Pembukaan penukaran uang pecahan Rp 75 ribu di Bank Mandiri akan dimulai tanggal 2 Oktober.

 “Kami tentunya siap melayani, mekanisme dan  cabang  mana saja yang akan kami melayani penukaran akan kami sampaikan kemudian. Tentunya kita akan memberlakukan  protokol kesehatan yang ketat selama penukaran,” jelasnya. (ana/ary)