JAYAPURA – Bank BRI melalui program BRI Peduli kembali turun memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Lebih dari 300 paket bantuan sembako diserahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Dok IX .

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Senin (1IX /10) malam lalu, warga Dok IX , mengalami musibah kebakaran yang melahap habis puluhan rumah pemukiman warga.

Penyerahan bantuan CSR oleh Pemimpin Wilayah BRI Jayapura Darwaji, kepada para korban kebakaran Dok IX , Rabu (21/10) kemarin. ( FOTO: BRI for Cepos)

Pemimpin Wilayah BRI Jayapura Darwaji menjelaskan, melihat kondisi yang menimpa masyarakat Dok IX , pihaknya segera menurunkan Tim CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI.

“Kami menjadi BUMN pertama yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Dok IX , yang tahap pertama, kami serahkan pada (20/10) yaitu  20 paket sembako yang mana per paketnya Rp 250 ribu,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (21/10) kemarin.

Diakuinya, Bantuan ini merupakan wujud empati Bank BRI yang diharapkan dapat memberikan sedikit kegembiraan bagi warga yang terdampak bencana ini agar mereka tetap kuat dan optimis untuk membenahi wilayah mereka pasca bencana terjadi.  Lanjutnya, Tidak hanya itu, BRI juga  melalu Yayasan Baitul Mal (YBM) memberikan bantuan berupa survival kit (  selimut, sarung, sendal).

“Bantuan selanjutnya yang kami sediakan berupa 100 karung beras isi 10 kg, 100 karton Minyak goreng, 100 karton indomie dan 20 karton ikan kaleng, semua ini kami berikan merupakan bentuk empati kami atas tragedi yang menimpa warga Dok IX ,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu warga Dok IX , dan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama pihaknya harapkan  agar mereka tetap kuat dan optimis untuk membenahi wilayah mereka pasca bencana yang telah terjadi. (ana/wen)