Gedung sekolah SMP N 1 Keneyam Kabupaten Nduga yang baru diresmikan. ( foto: Humas For Cepos)

JAYAPURA-Pemkab Nduga melalui Dinas Pendidikannya  terus berupaya untuk meningkatkan sektor pendidikan guna memajukan sumber daya manusia. Hal ini terlihat dengan peresmian gedung baru SMP Negeri 1 Keneyam. Dimana gedung baru dibangun dengan dua lantai dengan tambahan enam ruang kelas baru.

   “Ini untuk mengembangkan dunia pendidikan di Nduga, dimana kita resmikan enam ruangan baru dengan dua lantai SMP N 1 Keneyam. Ini dibangun karena memang sekolah ini membutuhkan kelas baru,” ungkap Wabup Nduga Wentius Nimiangge S.Ak, S.Pd setelah selesai meresmikan sekolah tersebut, Senin (21/9)

  Wabup Wentius menambahkan pembangunan  6 ruang kelas ini mengantisipasi peningkatan kegiatan belajar para siswa di kelas 8 yang tadinya  10 kelas menjadi 16 kelas saat ini.

  “Mengoptimalkan kegiatan siswa selama pembelajaran dikarenakan di Nduga masih terbilang aman dari zona hijau Covid , kegiatan pembelajaran ini juga selain tetap mengikuti protokol kesehatan juga untuk memanfaatkan waktu pembelajaran semaksimal mungkin bagi siswa agar terhindar dari kegiatan negatif yang tidak diinginkan para orang tua siswa pada umumnya,” bebernya.

  Wakil Bupati juga berharap kedepan dapat bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih agar dapat mendirikan sejenis Universitas atau sekolah tinggi di Kabupaten Nduga. Hal ini guna menyerap animo anak-anak Nduga yang ingin berkuliah dan memajukan Kabupaten Nduga.

  Acara diawali dengan menyanyikan lagu kerohanian bersama dengan siswa, lalu pembacaan doa dari Pdt.Bertha Kogoya dan selanjutnya proses pemotongan pita oleh Wabup Nduga Wentius Nimiangge S. Ak, S.Pd. Kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Polres Nduga dan Kadis Pendidikan Nduga Jennes Sampouw S.Th, Kepala dan guru-guru SMP N 1 Kenyam.(humas/gin)