Mewakili pemerintah dan  dewan, Wakil Ketua  II DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan, S.Pd saat meletakan  batu pertama  pembangunan   Kapela dan Musala   di SMAN I Merauke, bertepatan    momen peringatan  115 tahun  Misi Katolik masuk Selatan Papua, Kamis  (14/8).  ( foto: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka membangun iman dan karakter  siswa siswi yang ada di SMAN I Merauke yang saat ini berjumlah 1.291 orang, pihak sekolah membangun kapela dan musala  yang ada di dalam lingkungan SMAN I  Merauke. Pembangunan kapela dan musala ini diawali dengan  peletakan batu pertama  pembangunan bertepatan dengan peringatan  115 tahun  injil    atau  misi Katolik masuk   ke Papua Selatan,  Kamis (14/8).   

   Hadir   dalam  peletakan batu pertama  tersebut  adalah  Bakal Calon Bupati  Merauke Heribertus Silubun, SH  yang juga ketua  Komite   SMAN I Merauke  dan Henderikus Mahuse, S.Sos, M.Si yang tak lain  alumni   SMAN I  Merauke, serta bakal  calon wakil bupati A. Riduwan.   

   Kepala Sekolah SMAN I Merauke I Merauke  Sergius Womsiwor, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan pembangunan   kapela dan musala ini sebagai wadah  pembentukan  pelayanan  pendidikan budi pekerti  atau pendidikan karakter kepada  anak didik sekaligus  pertumbuhan  rohani  dari  para  siswa  tersebut.  

  Sergius menjelaskan, bahwa modal dasar  yang terkumpul untuk membangun Kapela dan musala sebesar  Rp 55 juta  yang  merupakan sumbangan  dari   para guru  dan staf dari   SMAN I Merauke. Kemudian    bantuan  material dari  para alumni  SMAN I Merauke,   dana BOS sesuai dengan  peraturan penggunaannya serta  dari  para donatur  yang tidak mengikat. “Diharapkan juga  adanya bantuan  dari pemerintah  kabupaten, provinsi dan  pusat,” jelasnya. (ulo/tri)