Anggota Polres Mamberamo Tengah memberikan trauma healing bagi anak-anak yang lebih banyak di rumah selama masa pandemi Covid-19, Rabu (26/5) ( FOTO: Humas)

JAYAPURA – Melalui program ‘Polisi Pi Ajar’Polsek Mamberamo Tengah  memberikan trauma healing bagi anak-anak yang lebih banyak di rumah selama masa pandemi Covid-19 di Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Rabu (26/5)

 Kapolsek Mamberamo Tengah Ipda. Sukardi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, anak-anak jenuh karena program belajar mengajar belum efektif terlaksana. Oleh karena itu Polisi hadir melalui program Polisi Pi Ajar, untuk membangkitkan semangat anak-anak.

“Kegiatan yang dilakukan seperti mengajar dan bernyanyi dengan nuansa merah-putih, guna menambah semangat nasionalisme bagi anak – anak, sehingga mereka sejak dini punya rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” ujar Kapolsek.

 Selain menanamkan nasionalisme, personel yang terlibat juga memberikan pemahaman kepada anak-anak di Distrik Mamberamo Tengah tentang siapa itu polisi dan apa saja tugas yang diberikan oleh negara kepada polisi.

“Kami juga mengenalkan Polri kepada anak-anak, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka lewat bermain dan belajar. Anak-anak juga diberikan masker serta diedukasi tentang protokol kesehatan agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (fia/ary)