MERAUKE-Operasi Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana selama ini, Operasi Ketupat tersebut lebih pada razia penertiban kendaraan baik menyangkut kelengkapan surat-surat berkendaraan maupun kelengkapan fisik dari kendaraan tersebut seperti masalah kaca spion, knalpot dan sebagainya.  

  Namun di tengah pandemi virus Corona saat ini, salah satu sasaran kepolisian adalah penertiban  balapan liar, memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk tetap stay at home di rumah saat malam hari dan tidak tarawih di masjid bagi yang menjalankan puasa. 

  “Pada operasi Ketupat 2020, kita sudah laksanakan setiap hari dimana saat ini fokuskan pada kegiatan cipta kondisi dengan mengedepankan fungsi lalu lintas pada jam-jam tertentu terutama pada jam-jam buka puasa yang sangat padat pada pasar tumpah,” kata Kapolres ditemui media ini, kemarin.

   “Sasaran penertiban trek-trek balap liar juga kita tertibkan, dan saat malam hari saat sholat tarawih dan saur kita berikan imbauan,” lanjutnya.  

  Menurut Kapolres, imbauan untuk  tidak berkumpul di masjid  pihaknya terus laksanakan tentunya dengan mengajak  MUI dan Satpol PP. Semua dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Merauke. (ulo/tri)