Lukas Enembe SIP., MH (FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., menyebutkan bahwa peresmian Wisma Atlet dan Kantor KONI di Kota Jayapura, merupakan awal yang baik dalam menyambut penyelenggaraan PON XX di Papua pada 2021 mendatang.

“Ya ini awal yang baik menuju PON XX tahun 2021 nanti. Diharapkan, Stadion Papua Bangkit dan venue lain juga memastikan waktu peresmian,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., Selasa (26/8) lalu.

Kata Gubernur Enembe, setelah fasilitas penunjang pelaksanaan PON dibangun, perawatannya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda.

“Oleh karenanya, nanti saya resmikan dulu bulan September karena perawatannya semua dari kami di Pemda Papua,” tambahnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinis Papua, Alexander Kapisa, berniat segera membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang bertugas melakukan pemeliharan dan perawatan fasilitas olahraga yang telah dibangun dan menjadi aset Pemerintah Provinsi Papua.

 “Setelah fasilitas dibangun, tantangan kita ke depan adalah dari sisi pemeliharan dan perawatan. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita di Disorda melalui UPTD, yang dibentuk untuk memelihara dan merawat, termasuk venue-venue di Kota Jayapura,” ungkap Alexander Kapisa. (gr/ary)