MERAUKE-Badan Pemeriksa Keuangan   (BPK) Perwakilan Papua  akan melakukan pemeriksaan  atau audit  awal terhadap  penggunaan  anggaran  Pemerintah Kabupaten Merauke tahun  2019. Terkait dengan  rencana  pemeriksaan yang akan  berlangsung selama  25 hari  kedepan  tersebut, pihak  BPK  yang dihadiri seluruh pimpinan  OPD  menggelar  rapat tertutup   di  lantai  3 Kantor  Bupati Merauke, Senin (13/7). 

Rapat   pimpinan  OPD dengan  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI  yang dipimpin  Wakil  Bupati Merauke  Sularso, SE,  dalam rangka audit awal  pelaksanaan  anggaran tahun 2019, Senin (13/7) kemarin.  Sulo/Cepos

   Wakil  Bupati Merauke     Sularso, SE, yang memimpin langsung   pertemuan  tersebut    kepada wartawan menjelaskan bahwa rapat  yang  dilakukan ini sifatnya arahan  kepada seluruh   pimpinan  OPD  untuk mempersiapkan  seluruh  data-data yang   dibutuhkan dalam   audit awal  ini. 

  “Ini   pemeriksaan awal yang dilakukan oleh BPK. Jadi  tadi itu sifatnya arahan   untuk seluruh pimpinan OPD pengelola anggaran untuk bisa sama-sama minimal menyiapkan data, dokumen-dokumen  yang diperlukan  terkait pengelolaan anggaran tahun 2019,’’ kata Wabup Sularso.     

   Sularso  berharap, seluruh  pengelola anggaran dapat menyiapkan dan memberikan  dokumen dan data  dari apa yang  menjadi tugas dan tangung jawab  masing-masing OPD   pengelola anggaran. (ulo/tri)