Wisma Atlet Mandala

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua secara bertahap telah menampung para atlet Papua di Wisma Atlet Mandala Jayapura. Saat ini, tiga cabang olahraga, yakni Rugby, Basket dan Bola Tangan secara resmi telah menetap di bangunan berlantai tujuh itu.

Nampak bagian depan Kantor KONI dan Wisma Atlet yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura, Senin (2/11). ( FOTO: Erik / Cepos)

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa pihaknya akan menampung semua atlet TC sentralisasi di Wisma Atlet namun secara bertahap.

“Pengelolanya sudah siap, dan kita (KONI) akan tampung semuanya, tapi kerja akan masuk secara bertahap,” ungkap Kenius Kogoya kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Senin (2/11).

Sementara itu, pelatih kepala cabang olahraga Rugby Papua, George Deda melayangkan apresiasi kepada KONI Papua yang telah memberikan kesempatan cabang olahraga Rugby untuk menetap di Wisma Atlet tesebut.

Menurutnya, kesempatan tersebut menjadi motivasi tambahan atletnya untuk terus intens  melakukan persiapan. Deda juga mengaku terpukau dengan kemegahan wisma tersebut.

“Ini kesempatan yang sangat luar biasa, tentunya kami harus beradaptasi dengan situasi ini. Tapi atlet kami sangat bangga akhirnya bisa masuk dalam wisma, kami mengucapkan terimakasih kepada KONI Papua,” ujar Deda.

Bahkan, Deda menegaskan akan menjawab kepercayaan tersebut dengan sebuah prestasi gemilang pada PON XX 2021 mendatang.

“Kami akan menjaga kepercayaan ini, tanpa mendahului kehendak Tuhan, kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Papua. Tentunya target kami adalah dua medali emas, putra dan putri,” tandasnya. (eri/gin).