Ketua Pengprov POBSI Papua, Natalis Tabuni

JAYAPURA – Ketua Pengprov POBSI Papua, Natalis Tabuni, mengatakan, bahwa mereka akan memulangkan atlet yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau Training Center (CT) di Provinsi Jogjakarta.

Natalis menjelaskan, atlet yang dipulangkam adalah atlet asal Papua, selanjutnya mereka akan melanjutkan pemusatan latihan di Nabire. Sementara atlet Papua yang berasal dari Manodo atau pulau Jawa, bisa melanjutkan TC di Jogjakarta.

 “Yang kita pulangkan hanya yang berasal dari Papua, mereka akan gelar TC di Nabire,” ungkap Natalis kepada awak media saat ditemui di Kota Jayapura, Jumat (5/6).

Natalis mengatakan, fasilitas latihan biliar di Kabupaten Nabire juga sudah siap, kecuali meja biliar Snooker.  “Fasilitas disana (Nabire) lengkap, nanti kita lihat kalau masih ada yang kurang akan dilengkapi,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Intan Jaya itu optimis POBSI Papua mempunyai target empat emas pada PON XX 2021 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, katanya, POBSI Papua telah merekrut pelatih internasional yang pernah menjuarai olimpiade untuk melatih atlet-atlet Papua. Hal itu dilakukan agar pembinaan biliar bisa lebih terarah sehingga atlet-atlet Papua bisa tampil maksimal di PON XX dengan menyumbangkan medali emas.

“Prestasi yang sudah ada pada PON sebelumnya harus bisa kita tambah pada PON 2021 karena kita menjadi tuan rumah,” tandasnya. (eri/gin).