Pelatih kepala Wushu Papua, Nicky Leonardo Ilolu saat melakukan Rapid Tes di Hotel Numbay Jayapura, Selasa (2/6). (FOTO: Nicky For Cepos)

JAYAPURA – Tim medis Puslatprov KONI Papua kembali memantau kondisi para atlet, official dan pelatih bagi cabang olahraga yang sedang melakukan TC terpusat di tengah Pandemi Covid-19.

Selasa (2/6), tim medis Puslatprov KONI Papua melakukan rapit tes bagi atlet, official pelatih Wushu, Sepak Takraw, Senam, Pabsi, Pencak Silat.

“Kami dari Cabor Wushu bersama beberapa Cabor lainnya sudah melakukan rapid test dari Puslatprov KONI Papua,” ungkap pelatih kepala Wushu Sanda Papua, Nicky Ilolu kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (2/6).

Untuk cabang olahraga Wushu Sanda Papua, sebanyak 10 atlet putra/putri, 2 pelatih dan 2 official mengikuti rapit tes dan semuanya dinyatakan negatif.

“Untuk Wushu hasilnya negatif, kami mengucap syukur, dengan tes ini kami tau keadaan kondisi kami di tengah pandemi covid 19,” ujarnya.

Nicky berharap, medis Puslatprov KONI Papua terus aktif melakukan rapid tes bagi para atlet mereka. Pasalnya menurut Nicky, meski Wushu Sanda Papua tetap melakukan latihan dengan protokol kesehatan, namun ia tidak ingin terjadi sesuatu kepada para atletnya.

“Semoga periksaan seperti ini bisa dilakukan tiap bulannya, agar kami selalu tahu kondisi atlit-atlet kami yang ada dalam tim,” jelasnya

“Sehingga program-program latihan kami tetap berjalan normal dan tidak ada rasa khawatir dengan virus ini, terimakasih untuk KONI dan Puslatprov,” tandasnya. (eri/gin).