JAYAPURA-  Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, kongres tahunan PSSI tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Februari, ditunda hingga 29  Mei nanti.

Kata Nusi, pertimbangan yang mendasari keputusan tersebut adalah pelaksanaan kongres tahunan PSSI 2021 akan dilakukan dengan sistem tatap muka, sebagaimana yang disarankan oleh sebagian besar Asprov PSSI dan owner Klub Liga 1 dan 2 (voters kongres).

Namun mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda dan adanya program vaksinasi dari pemerintah RI, maka PSSI memutuskan bahwa waktu pelaksanaan kongres tahunan dilaksanakan pada Mei.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena menyayangkan penundaan Kongres tahunana PSSI tersebut. Menurutnya, kongres tahunan PSSI juga dapat menentukan nasib kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 untuk musim 2021.

“Disayangkan, harusnya kita lebih cepat  agar lebih banyak persiapan kita untuk agenda yang akan dikerjakan di tahun ini. Kongres tahunan itu membahas kalender kerja federasi selama satu tahun,” ungkap Rocky kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Horison Kotaraja, Kamis (28/1).

“Kita berharap dengan adanya kongres tahunan bisa membahas banyak agenda itu. Kita juga tidak tahu alasan pasti PSSI sampai menunda terlalu jauh Kongres tahunan ini,”pungkasnya. (eri/tho)