Pjs Bupati Yahukimo Hosea Murib, SSos ( FOTO: Diskominfo for Cepos)

DEKAI_ Aparatur Sipil Negara  (ASN) Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang berada di luar Yahukimo diharapkan kembali ke Yahukimo untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

   Penegasan tersebut disampaikan Pjs Bupati Yahukimo, Hosea Murib  SSos dalam arahanya pada apel gabungan bersama aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Yahukimo, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Yahukimo, Senin (12/10)  pagi.

  Di hadapan seluruh ASN  yang ambil bagian dalam apel perdana pada Senin pagi, Pjs Bupati Yahukimo, Hosea Murib menyampaikan bahwa sedikit waktu lagi, Yahukimo  akan menjemput pesta demokrasi Pilkad. Karena itu, ia  secara pribadi dan kepada rekan rekan seluruh ASN, TNI-Polri perlu kerja sama mengedepankan netralitas pada pilkada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember   2020 di Kabupaten Yahukimo.

  “Oleh sebab itu saya juga telah mengagendakan untuk melakukan monitoring dan kordinasi dengan penyelengaraan pilkada yakni KPU, Bawaslu, dan  instansi terkait lainnya.”ujarnya.

   Dalam kesempatan tersebut ada empat poin penting yang menjadi penegasan pejabat bupati Yahukimo di hadapan ASN yang hadir mengikuti apel gabungan tersebut, yaitu kandidat yang akan bertanding adalah anak anak asli Yahukimo terbaik, sehingga semua kepentingan kita serahkan kepada pilihan rakyat dan rakyat sendiri yang akan menjawab siapa yang cocok sebagai pemimpin yahukimo kedepan.

   “Selain itu juga saya tegaskan bahwa kampanye pilkada Kabupaten Yahukimo dilarang mengunakan  kendaraan dinas atau nomor DS pelat merah, baik roda empat maupun roda dua, dan bila ada temuan segera dilaporkan kepada Bawaslu dan keamanan dalam hal ini Polres Yahukimo untuk segera ambil bagian untuk menahan sampai batas ketentuan yang berlaku berdasarkan UU dan PKPU.”tandasnya.

  “Selain itu  saya juga tegaskan kepada semua ASN baik pejabat eselon II, III dan IV  serta serta kepala kepala distrik, yang meningalkan tempat tugas dan berada di luar Yahukimo, sebagai pjs bupati dengan tegas meminta agar segera kembali ke tempat tugasnya masing masing untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara, demi kepentingan negara, pemerintah, masyarakat dan daerah.”bebernya.

   Ditambahkan Hosea Murib bahwa apabila imbauan tersebut tidak diindahkan maka akan dilakukan tindakan tegas berupa sanksi indisipliner,  sesuai dengan undang undang dan peraturan apartur sipil negara yang berlaku. (Diskominfo Yahukimo)